Posted on

What is my Name?

Hello , nama lengkap saya adalah Raden Dimas Dwinovanto Putra. Di sini saya akan menjelaskan tentang nama saya dengan cara yang sekreatif mungkin. Semoga hal ini bisa menjadi menarik ya , tentunya ini saya tulis untuk memenuhi nilai saya di mata kuliah Creative & Innovation di SBM-ITB. 

Raden : Yak , disini sudah terlihat dengan jelas sekali bahwa saya adalah orang Jawa. Terlihat dari nama Raden ini adalah gelar keturunan dari kerajaan keraton. Wah , sebenarnya saya malah tidak begitu mempedulikan dengan hal ini. hahaha.

Dimas   : Ini adalah nama panggilan saya , panggilan standar , salah satu nama Jawa yang paling umum. Nama ini juga diberikan kepada saya berdasarkan nama ayah saya , yakni dari kata Adi.

Dwinovanto     : Terlihat jelas , ini adalah bagian nama paling menarik dari seluruh nama saya. Dwi berasal dari istilah “dua” , karena saya adalah anak kedua. Novan berasal dari nama orang tua saya , “Saksono” dari ayah dan “Elva” dari Ibu dan juga karena saya lahir di bulan November. To berasal dari panggilan karena saya adalah orang Jawa , lagi-lagi orang Jawa. haha.

Putra : Ini adalah panggilan untuk anak laki-laki di Indonesia pada umumnya

Sekian penjelasan tentang nama saya , tentunya saya yakin diri saya jauh lebih menarik dibandingkan dengan nama saya. hehe.

Terima Kasih

Leave a Reply

